Thursday, January 31, 2013

All about technology 3

Anda ingin tahu berapa banyak handphone yang telah meluncur ke pasaran pada tahun 2012? Jumlahnya sangat fantastis. Menurut data yang dikeluarkan oleh Strategy Analitics, terdapat 1.6 miliar unit handphone yang telah terkirim ke pasaran. Sebagai catatan, angka ini bukanlah angka penjualan.
Dari 1.6 miliar unit tersebut, 700 juta unit di antaranya adalah smartphone. Sementara sisanya adalah featurephone. Data ini cukup menarik, di mana angka penjualan smartphone ternyata lebih rendah ketimbang featurephone.
Seperti halnya di pasar smartphone, Samsung dan Apple menduduki posisi teratas di pasaran, tepatnya di posisi pertama dan ketiga. Namun, yang menarik adalah keberadaan Nokia di posisi kedua. Tak mengherankan jika pada kuartal terakhir 2012, Nokia berhasil memperoleh keuntungan.
Di tahun 2012, Nokia memang mengalami peningkatan yang cukup menarik. Baik untuk handphone seri Asha ataupun Nokia Lumia. Terlebih pada akhir tahun 2012, tingkat penjualan Nokia Lumia mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

No comments:

Post a Comment